Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Wednesday, October 21, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan

Resep Kue Bolu Pandan : Cemilan tradisional Indonesia selalu memanjakan para pecinta kuliner tradisional. Selain rasa yang lezat, makanan ringan tradsional Indonesia umumnya mudah untuk dibuat. Jika Anda ingin membuat makanan ringan tradisional enak dan lezat, kue bolu bisa menjadi pilihan anda. Meskipun tidak sepopuler pukis, ternyata kue yang satu ini memiliki cukup banyak penggemar. Kali ini saya ingin berbagi resep kue bolu lembut dan legit yang sangat mudah. Ada banyak jenis kue bolu yang dikenal masyarakat kita secara luas, dan sering disajikan, seperti bolu kukus, bolu pisang, kue bolu coklat, kue bolu keju, bolu panggang, kue bolu karamel, kue bolu pandan dan masih banyak lagi.

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan

Kue Bolu Panda adalah kue tradisional dengan ciri khas aroma yang menggugah selera dan menimbulkan bau pandan yang lembut, dan masih banyak lagi aro-aromo yang dihalkan tergantung kita memilihnya sendiri. Nah sekarang artikel kami ini akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara membuat kue bolu pandan enak, simaklah resep cara membuat kue bolu pandan dibawah ini :

Bahan Kue Bolu Pandan :
350 gram tepung terigu
250 gram mentega,lelehkan
250 gr gula pasir.
4 butir telur ayam.
Susu cair secukupnya.
1 bungkus bubuk vanili.
12 lembar daun pandan
1 sdt baking soda

Cara Membuat
Kue Bolu Pandan :
Siapkan oven dan panaskan sampai suhu 170 derajat celcius
Tumbuk atau blender daun pandan, kemudian tambahkan air,peras dan ambil air daun pandan tersebut sebanyak 120 ml.
Lelehkan mentega
Campur gula pasir, telur, dan vanili, kemudian kocok dengan menggunakan mixer hingga adonan tercampur rata
Tambahkan mentega cair dan tepung terigu kocok hingga merata.
Tambahkan baking soda
Tambahkan susu kental pada larutan daun pandan, setelah itu masukkan keduanya pada adonan tepung, kocok lagi hingga merata.
Siapkan loyang panggang, olesi dengan margarin dan taburi dengan sedikit tepung terigu secara merata agar kue tidak lengket
Tuangkan adonan pada loyang (sebaiknya gunakan loyang berbentuk persegi yang memanjang) kemudian masukkan dalam oven biarkan selama 30 menit. Angak, kemudian dinginkan, Kue bolu pandan dipotong potong sesuai selera dan siap untuk disajikan

Catatan :
Jika warna dirasa kurang hijau, Anda dapat menambahkan daun suji untuk membuat warna menjadi hijau pekat
Jika menggunakan susu kental manis maka kurangi takaran gula pasir menjadi 210 gram, atau sesuai selera
Sekarang anda bisa menikmati resep kue bolu buatan anda sendiri dengan santai. Semoga resep mengenai bagaimana cara membuat kue bolu pandan bermanfaat dan berguna bagi anda. 

Demikianlah resep dan cara membuat kue bolu pandan enak, semoga benmanfaat buat anda yang ingin mencoba. Terima Kasih...!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Pandan

0 comments:

Post a Comment