Resep dan Cara Membuat Kue Cubit

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Wednesday, October 21, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit

Resep Kue Cubit : Banyak variasi yang bisa kita kembangkan resep cara membuat kue cubit enak dan empuk, tapi yang teruma tidak menghilangkan rasa cubit - cubitnya, hahaha. Kita dapat menggunakan cetakan dalam berbagai bentuk, mengkreasikan aneka topping dan selain itu kita juga bisa mengkombinasikan adonan dengan aneka rasa sesuai selera. Salah satunya adalah dengan tinggal menambahkan bubuk green tea atau coklat dalam adonan untuk resep membuat kue cubit rasa green tea atau resep kue cubit rasa coklat bahkan mungkin macam-macam resep kue cubit lainnya.

Resep dan Cara Membuat Kue Cubit

Biasanya ngemil atau mengemil seringkali dilakukan dalam beberapa waktu seperti saat sedang menonton televisi, membaca buku, melakukan editing tugas atau saat menonton tayangan bola di televisi. Nah, bagi anda para pecinta makanan ringan dan suka sekali mengemil, namun sering kebingungan mencari cemilan yang praktis, sederhana namun enak disantap. Kali ini kami akan berbagi kepada anda resep dan cara membuat kue cubit sentuhan tangan anda sendiri, untuk lebih lanjutnya, artikel kami ini akan membantu anda dalam membuat kue cubit, simah bahan-bahan dan cara membuat kue cubit enak.

Bahan :
3 butir telur
100 gram gula pasir
100 gram tepung terigu
100 gram margarin, lelehkan
1 bungkus vanili bubuk
¼ sdt soda kue
½ sdt baking powder
keju parut dan coklat meses secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit :
  1. Siapkan wadah lalu masukkan telur dan gula pasir, kocok hingga mengembang serta gulanya menjadi larut. Gambar di atas merupakan hasil kue cubit yang dikocok tanpa mixer, tetapi bisa juga menggunakan mixer untuk lebih mudah dan cepat mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata. Tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk. Setelah adonan rata, masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
  3. Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin. Setelah panas, tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
  4. Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses lalu tutup dan teruskan memanggang hingga matang serta bagian bawah kuenya sedikit berwarna kecoklatan. Keluarkan dari cetakan lalu sajikan dan jika memiliki sisa keju parut dan di taburi di atas kue cubit supaya lebih yummy.
Bagaimana menurut anda cara membuat kue cubit diatas? Ternyata tidak terlalu sulit kan proses membuat kue cubit enak diatas. Buat anda yang sekedar ingin mencicipi, mungkin membeli kue ini adalah pilihan terbaik. Tetapi kalau kebetulan punyak waktu luang dan membutuhkan kue cubit tersebut dalam jumlah yang agak banyak, saya rasa kue cubit diatas akan sangat berguna sekali bagi anda. Selamat Mencoba......!!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Cubit

0 comments:

Post a Comment