Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Thursday, November 26, 2015

Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden


Resep Ikan Sarden  » Ikan Sarden adalah salah satu kuliner yang sudah terkenal dan juga merakyat di indonesia. Oleh sebab itu anda pasti pernah memakan ataupun mendengar masakan yang satu ini, dengan rasanya yang gurih, sedikit manis, pedas serta dagingnya yang empuk oleh karena itu masakan yang satu ini sangat digemari oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang tua. Masakan ini sendiri berasal dari ikan sarden segar yang dibumbui dengan saus cabai maupun saus tomat yang menggugah selera anda. Ikan yang satu ini beda dengan ikan-ikan lainnya, yang bisa kita dapatkan dipasar-pasar terdekat, namun ikan sarden ini pun bisa anda dapatkan di pasar-pasar terdekat anda, tetapi yang membedakan ikan sarden dan ikan lainnya adalah, ikan sarden ini bisa kita dapat yang sudah dikemasi dengan kaleng, yang didalam kaleng tersebut terdapat ikan sarden segar.

Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden

Dan masakan ini sangatlah cocok untuk anda yang tidak menyukai masakan daging. Maka ikan sarden sendiri mengandung vitamin yang baik untuk perkembangan tubuh, karena bahan utamanya yaitu ikan yang memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Berbeda dengan daging ataupun ayam yang tidak memiliki kandungan omega 3. Nah jika anda penasaran bagaimana cara dan bumbu yang dipakai untuk membuat ikan sarden, simaklah langkah-langkah dan bahan untuk membuat ikan sarden buatan sendiri yang enak dan lezat berikut ini :
 
Bahan- bahan Ikan Sarden Lezat :
  • 1  sendok teh gula pasir
  • ½ liter air / secukupnya
  • 1 kg ikan salem yangsegar
  • 3 cabe merah besar, di iris iris
  • 2 tomat buah yang agak besar, di potong kecil kecil
  • 1 ruas jari lengkuas, di keprek
  • 1 ruas jahe, di keprek
  • 7 siung bawang merah, di iris iris
  • 3 siung bawang putih, di iris iris
  • ½ sdm garam atau sesuai selera
Cara Membuat Ikan Sarden Lezat :
  1. Yang Pertama siapkan ikan sarden lalu bersihkan ikan sarden dan di buang durinya, setelah itu di goreng lah setengah matang kemudian angkat dan tiriskan
  2. Langkah kedua Tumis bumbu yang sudah di iris dan masukan jahe serta lengkuas sampai harum lalu masukan ikan sarden yang telah di masak tadi dan di tambahkan air secukupnya
  3. Yang ketiga Masukan garam, gula dan tomat. Masaklah dengan api kecil agar bumbu meresap.
  4. Untuk yang terakhir tunggu masakan matang dan setelah airnya berkurang, angkatlah dan makanan siap di hidangkan selagi panas.
Demikianlah Resep Cara Membuat Sarden Lezat, semoga menambah kreatifitas dalam menyajikan makanan yang lezat dan juga bergizi untuk keluarga anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Ikan Sarden

0 comments:

Post a Comment