Resep dan Cara Membuat Kue Brownies

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Friday, November 20, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Brownies


Resep Kue Brownies  Diantara berbagai jenis bolu, kue brownies merupakan salah satu yang paling populer. Kue dengan bahan utama coklat ini memiliki banyak penggemar, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun menyukai kue brownis. Meskipun kue ini identik dengan coklat, kita bisa menemukan kue brownies dengan beberapa varian rasa sebagai variasi. Teksturnya yang lembut dan lumer di mulut serta rasanya yang enak menjadi daya tariknya.

Resep dan Cara Membuat Kue Brownies

Namun demikian, kue brownies ditawarkan dengan harga yang cukup mahal. Bukan sedikit, namun jauh lebih mahal dari kebanyakan bolu. Sebagai pecinta kue brownies ini, tentu anda tetap tidak ingin melewatkan tekstur lembutnya. Sebagai alternative, mengapa tidak mencoba membuat sendiri kue brownies ini, selain akan lebih hemat, anda akan tahu kalo kue coklat berkelas anda dibuat dengan cara yang sederhana. Nah, simak ya resep kue brownies berikut:

Bahan :
  • 200 gram mentega
  • 200 gram dark cooking chocolate
  • 150 gram gula pasir halus
  • 120 gram tepung terigu
  • 100 gram kacang almond, panggang, cincang
  • 100 gram kacang almond, iris tipis
  • 3 butir telur
  • 1/2 sendok teh garam
Resep dan Cara Membuat Kue  Brownies :
  1. Lelehkan mentega dalam Teflon, setelah benar-benar leleh masukkan dark cooking chocolate, aduk hingga coklat meleleh.
  2. Untuk membuat adonan, masukkan gula pasir halus, aduk rata sampai gula larut. Kemudian tambahkan telur, kocok hingga rata. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.
  3. Masukkan kacang almond, aduk lagi hingga tercampur.
  4. Siapkan Loyang berukuran 20x20x4 cm
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan dialasi dengan kertas roti.
  6. Lalu taburi bagian atas adonan dengan irisan kacang almond.
  7. Panggang ke dalam oven dengan suhu180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit. Angkat dan tunggu hingga dingin
  8. Potong-potong brownies menurut selera.
  9. Brownies coklat panggang yang nikmat siap disajikan.
Bagaimana, cukup mudah kan? Resep sederhana kue brownies diatas bisa dengan mudah anda praktekkan. Untuk takaran gula tergantung selera anda. Jika anda penggemar rasa manis, mungkin anda bisa menambahkan lebih banyak gula atau untuk anda yang kurang suka manis anda bisa melakukan sebaliknya. Bahkan kacang almond pun bisa anda ganti sesuai selera anda. Semoga resep dan cara membuat kue brownies diatas dapat berguna untuk anda saat ingin mencoba membuat kue favorit anda di rumah. Terima Kasih...!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Brownies

0 comments:

Post a Comment