Resep dan Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Wednesday, November 18, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin

Resep Kue Telur Gabus Keju Asin : Kue Telur Gabus Keju Asin adalah Cemilan yang paling banyak diminati. Betapa tidak hampir sebagian besar waktu yang dihabiskan oleh kebanyakan orang membuat mereka seringkali merasa lapar diantara jam makannya, yang pada akhirnya membuat mereka memutuskan untuk mencari camilan agar dapat mengurangi rasa laparnya dan dapat kembali berkonsentrasi atau kembali melakukan aktivitasnya. Selain itu, pola mengemil tidak hanya dilakukan oleh mereka yang merasakan lapar diantara jam makanya, hal ini juga bisa menjadi hobi atau kebiasaan bagi sebagian orang. Biasanya dipicu akibat kurangnya aktivitas atau kegiatan yang membuat mereka merasa bosan dan melampiaskan kebosanannya pada makanan.

Resep dan Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin

Biasanya ngemil atau mengemil seringkali dilakukan dalam beberapa waktu seperti saat sedang menonton televisi, membaca buku, melakukan editing tugas atau saat menonton tayangan bola di televisi. Nah, bagi anda para pecinta makanan ringan dan suka sekali mengemil, namun sering kebingungan mencari cemilan yang praktis, sederhana namun enak disantap. Kali ini kami akan berbagi kepada anda resep dan cara membuat kue telur gabus keju, kue telur gabus keju yang dibuat dari campuran tepung kanji, telur dan keju ini memiliki rasa yang nikmat dan gurih. Rasa asin dan gurih serta tekstur yang begitu lembut akan senantiasa memanjakan lidah anda yang merasakan kelaparan menyantap cemilan. Nah, untuk mendapatkan cemilan kue telur gabus keju ini, selain membelinya anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan resep membuat kue telur gabus asin gurih kali ini anda akan dapat membuat hidangan yang nikmat dan istimewa dengan resep yang ada di artikel kami ini.

Bahan :
  • 200 gram tepung kanji
  • 2 butir telur, di mixer
  • 1 sendok teh garam
  • 100 gram keju cheddar parut
  • Minyak untuk merendam dan menggoreng, secukupnya
Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju :
  1. Langkah pertama siapkan terlebih dahulu sebuah wadah dengan ukuran sedang kemudian masukan tepung kanji dan keju, campur hingga merata.
  2. Selanjutnya kocok telur yang telah dipersiapkan hingga benar-benar mengembang menggunakan mixer. Kemudian masukan sedikit dalam adonan tepung sambil diaduk menggunakan tangan yang sudah dilapisi sarung tangan plastik. Aduk-aduk hingga adonan menjadi kalis dan bisa dibentuk.
  3. Apabila adonan sudah kalis, bentuk adonan menjadi lonjong kecil atau sesuai dengan selera.
  4. Jangan menunggu hingga adonan terbentuk semuanya, namun masukkan langsung adonan dalam minyak yang sudah dipanaskan daam api kecil kemudian goreng hingga keemasan. Angkat dan tiriskan kemudian sajikan.
Bagaimana menurut teman teman cara membuat kue telur gabus keju diatas? Ternyata tidak terlalu sulit kan proses membuat kue telur gabus keju enak diatas? Buat teman teman yang sekedar ingin mencicipi, mungkin membeli kue ini adalah pilihan terbaik. Tetapi kalau kebetulan punyak waktu luang dan membutuhkan kue telur gabus keju tersebut dalam jumlah yang agak banyak, saya rasa Resep Kue Telur Gabus Keju Asin diatas akan sangat berguna sekali. Selamat Mencoba......!!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Telur Gabus Keju Asin

0 comments:

Post a Comment