Resep dan Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Monday, November 16, 2015

Resep dan Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy

Resep Tempe Goreng Tepung Crispy » Ingin tahu cara membuat Resep Tempe Goreng Tepung Crispy ini adalah solusinya, cara membuatnya yang mudah dan praktis akan sangat memudahkan anda dalam menghidangkan masakan yang sehat untuk keluarga dirumah . ngga perlu ribet untuk menyiapkan bumbu-bumbunya , karena semua bumbu sudah siap saji praktis di dalam tepung tempe atau ayam goreng crispy. 

Sajiku merupakan produk terkenal yang menyediakan banyak tepung dengan berbumbu yang praktis, dari tepung untuk ayam, tahu, dan tempe, ada tepung yang khusus untuk ayam dan ada juga tepung yang khusus untuk tempe. Nah jika beberapa waktu lalu kami memosting Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy, kali ini kita akan berkreasi dengan tempe goreng tepung crispy. Yah ngga ada ayam, tempe pun jadi..ok.....

Tapi sama-sama enak kok bun, enak gurih renyah banget. Tempe goreng tepung crispy cocok untuk lauk teman nasi bersama aneka masakan anda lainnya, tapi kalau lagi darurat ngga ada temennya, nasi sama tempe goreng tepung crispy ini saja juga sudah enak kok, kriuk-kriuk, ngga kalah sama ayam goreng tepung crispy deh tempe goreng tepungnya . 

Bagi bunda yang ingin berkreasi dengan tempe selain tempe goreng dan tempe mendoan, wajib mencoba resep tempe goreng tepung crispy ini, di jamin keluarga dirumah bakal ketagihan, habis nyumii banget sih kriuk-kriuk, menggunakan bahan yang sederhana seperti tempe dan tepung bumbu sajiku yang mudah di temui dimana-dimana memang praktis sekali, tapi bunda harus lebih jeli dalam mencari tempe nya yah.

Resep dan Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy

Usahakan cari tempe papan nya yang masih fres dan bener-bener kedelai asli, biar rasanya tempe gorengnya kerasa banget, sekarang kan ada beberapa pedagang tempe yang nakal, yang menggunakan bahan ngga layak konsumsi untuk pengawet tempenya. pastinya bunda ngga mau donk, penginnya makan sehat, malah tempe yang dipakai bukan tempe yang bagus. yasudah, ngga panjang lebar lagi deh, untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak artikel kami ini.

Bahan :
  • Tempe 1 papan ( potong tipis kira-kira teval 1 cm melebar )
  • Tepung sajiku 100 gram ( boleh pakai yang untuk ayam atau tempe ) lalu campur tepung dengan air secukupnya kira-kira 100 mili liter . aduk rata hingga menjadi adonan yang kental sedang .
  • Tepung sajiku 150 gram ( biarkan tetap kering ) digunakan sebagai pelapis .
Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy :
  1. Pertama-tama celupkan potongan tempe ke dalam adonan basah, angkat, tiriskan, lalu diamkan beberapa saat .
  2. Selanjutnya gulingkan tempe ke tepung yang kering, sambil diremas-remas atau di cubit-cubit sampai hasilnya keriting . ketuk-ketuk, agar tepung yang ngga menempel dapat lepas .
  3. Kemudian goreng tempe ke dalam minyak yang sudah di panaskan sampai berubah warna menjadi kuning kecoklatan. angkat, tiriskan .
  4. Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku siap untuk dihidangkan .
Selesai , wahhh ternyata membuat hidangan yang enak seperti tempe goreng tepung crispy ala sajiku mudah dan praktis banget yah. selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy Ala Sajiku ini dirumah yah. buka juga informasi resep masakan atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Kroket Ayam Mie Enak Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda.
 
Jika anda menyukai artikel resep membuat tempe goreng tepung crispy ini silahkan anda share ke facebook, twitter atau google plus anda agar kami dapat lebih banyak lagi memberikan informasi tentang resep masakan, resep kue, resep sambal, resep minuman, resep camilan, resep puding dan lain sebagainya yang tentunya akan bermanfaat untuk saudara semua. Terima Kasih...!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Crispy

0 comments:

Post a Comment