Resep dan Cara Membuat Pisang Molen

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Friday, November 27, 2015

Resep dan Cara Membuat Pisang Molen


Resep Pisang Molen » Kalau menyantap pisang biasanya dengan sajian pisang goreng dengan campuran adonan tepung terigu yang kadang bosen juga. Nah sekarang kita akan mengolah pisang dengan aneka rasa yang berbeda, yaitu sajain pisang dengan tampilan baru yang satu ini pasti akan mengobati rasa bosan anda dan menambah kembali semangat ngemil anda yaitu dengan mengolah menjadi pisang molen. Pisang molen merupakan panganan dengan bahan utama pisang raja yang divariasikan dengan balutan campuran tepung terigu, telur ayam, vanili, margarin dan bahan lainnya. Sebetulnya pisang molen hampir sama dalam komposisi penyajiannya dengan pisang goreng, pisang panggang dan lain-lain sebagainya, seperti biasanya namun pisang molen lebih unggul dalam tampilan dan tekstur yang lebih menarik dan elegan.

Resep dan Cara Membuat Pisang Molen

Untuk dapat menikmati gurihnya pisang molen, anda bisa hunting ke tempat - tempat ramai atau pertigaan juga perempatan jalan. Biasanya di sana akan ada para pedagang gorengan dengan gerobaknya yang menjajakan aneka macam gorengan termasuk pisang molen. Selain membelinya, anda juga bisa membuatnya sendiri untuk ekspektasi rasa dan ukuran yang lebih sesuai dengan selera anda. Cara membuatnya tidaklah rumit, dengan resep pisang molen di bawah ini anda bisa dengan mudah membuat pisang molen kreasi anda sendiri tanpa menemukan kesulitan yang berarti. Simak resep pisang molen selengkapnya berikut ini.

Bahan-bahan pisang molen
  • 20 buah pisang raja, potong serong
  • Minyak goreng
Bahan Kulit pisang molen
  • Tepung terigu 400 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Vanili ¼ sendok teh
  • Gula pasir 100 gram
  • Garam ½ sendok teh
  • Air 75 cc
  • Margarine 100 gram
Cara membuat pisang molen
  1. Campur tepung terigu, telur, vanili, margarine, gula pasir, garam, dan air sampai tercampur merata. Uleni adonan sampai menjadi kalis.
  2. Setelah kalis, tipiskan adonan dengan gilingan pasta atau roller-pin biasa setebal 0,5 cm dan lebar 5 cm.
  3. Ambil pisang yang sudah dipotong serong, balutkan adonan yang sudah dibuat tadi pada potongan pisang dengan gerak melingkar dan menurun sampai semua permukaan pisang tertutupi. Ulangi sampai pisang dan adonan kulit habis.
  4. Terakhir, goreng molen sampai kuning kecoklatan dan matang. Pisang molen siap dijajakan.
Gurihnya pisang molen hantarkan semangat ngemil anda bersama hangatnya secangkir kopi atau teh hangat. Terima Kasih dan Selamat Mencoba…!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Pisang Molen

0 comments:

Post a Comment