Resep dan Cara Membuat Kue Salju Lembut

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Thursday, December 17, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Salju Lembut

Resep dan Cara Membuat Kue Salju Lembut : Kue Salju adalah salah satu makanan kuliner yang disajikan pada saat lebaran tiba, kue salju ini termasuk salah satu kue kering yang sangat laris di pasaran. Selain rasanya yang enak kue salju lembut ini juga banyak dijadikan oleh kalangan anak muda zaman sekarang untuk hadiah atau kejutan acara ulang tahun pacarnya. Kue salju pun mempunyai berbagai-bagai macam aneka rasa, ada itu kue salju keju, kue salju tanpa kacang dan lain-lain sebagainya.

Resep dan Cara Membuat Kue Salju Lembut

Mungkin anda yang selama ini cuman bisa mendapatkan kue salju dengan cara membeli, karena tidak sempat untuk mengolahnya sendiri dengan alasan sibuk dalam beraktifitas. Nah..tetapi alangkah enaknya kue salju lembut ini anda coba untuk membuatnya diwaktu libur anda, barang kali dengan membuat kue salju olahan anda sendiri dapat menghilangkan rasa jenuh anda. Selain cara bikinnya yang gampang atau tidak terlalu rumit dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah didapat. Bagi anda yang berminat untuk membuat kue salju  lembut ini, kami akan membantu anda dalam proses pembuatannya, coba anda simak artikel kami di bawah ini :

Bahan Kue Salju Lembut :

  • 500 gr tepung terigu, ayak halus
  • 50-60 gr tepung maizena / tepung jagung
  • 500 gr margarin
  • ½ sdt garam dapur
  • 3-5 butir telur ayam
  • 350-500 gr gula putih bubuk, untuk lapisan kue
Bahan Pelengkap Sajian :
  • 300 gr keju parut
  • 150 gr kacang tanah/mete oven, cincang kasar
Cara Membuat Kue Salju Lembut :
  1. Kocok 500 gram margarin dalam wadah besar hingga mengembang. Tambahkan 500 gram terigu bersama dengan maizena, kocok sampai tercampur rata dan mengembang lalu tambahkan kembali dengan ½ sdt garam dapur.
  2. Selanjutnya tambahkan adonan dengan 5 butir telur, masukan satu persati sambil tetap dikocok hingga merata. Juga tambahkan bahan pelengkap sajian seperti kacang tanah/mete atau keju parut sesuai selera. Kocok rata kembali.
  3. Berikutnya, adonan dibentuk seperti bentuk kue putri salju atau benuk lain sesuai selera.
  4. Kemudian panggang adonan yang sudah dibentuk dalam oven dengan suhu ±170°C hingga ±15 menit lamanya sampai matang sempurna.
  5. Setelah itu angkat dan tuang di atas piring saji. tambahkan gula putih halus sebagai taburan. Dan sajikan.
Cumun sekian informasi resep dan cara membuat kue salju lembut yang dapat kami tampilkan untuk anda, dan mungkin dapat berguna bagi anda yang membutuhkannya, selain kue salju, masih banyak lagi aneka kue kering lainnya yang bakal kami share untuk anda yang ada dirumah. Sekian dan Terima Kasih sudah mampir kesini....!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Salju Lembut

0 comments:

Post a Comment