Resep dan Cara Membuat Omelet Mie

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Tuesday, November 17, 2015

Resep dan Cara Membuat Omelet Mie

Resep Omelet Mie : Omelet Mie atau kalau lidah orang indonesia menyebut nya omelet, makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Nah omelet ini biasa di bilang sebagai martabak mie, omelet merupakan hidangan yang berbahan dasar telur yang di bentuk dengan berbagai-bagai variasi, salah satunya ialah telur dadar, telur gulung dan lain-lain bentuk variasi yang unik dengan campuran berbagai macam sayuran lainnya. Ada banyak macam jenis-jenis omelet, tentu nya pesat nya zaman berkembang juga menjadikan omelet mie merupakan hidangan populer di indonesia yang di sukai kaum anak-anak dan remaja, tentu nya orang tua juga. Di negara-negara eropa omelette mie biasa di sajikan untuk menu makanan cepat saji sebagai sarapan sebelum berangkat kantor maupun bisa untuk bekal makan siang di sekolah bagi anak-anak.

Resep dan Cara Membuat Omelet Mie

Bagi Anda yang menetap di kost dan tinggal sendiri biasanya menyebutkan hidangan ini dengan sajian resep omelet mie alaa anak kost. Apakah anda pernah dengar oemelet mie telur? tentu nya menu yang satu ini tidak asing terdengar namun beberapa orang masih bingung cara membuat omelet sederhana ini dengan benar. Membuat omelet mie yang enak memiliki berbagai macam trik, nah sekarang artikel kami ini akan membantu anda dalam membuat omelet mie. yang akan di bahas kali ini adalah omelet yang lebih simple dan mudah di buat untuk semua orang, bahan-bahan ya pun sangat mudah banget di temukan, seperti telur, mie instan, cabai dan garam.  kalau ingin belajar bersama yuk langsung persiapkan bahan-abahan nya dan mulai ikuti cara dan proses nya di bawah ini.

Bahan :
  • 3 butir telur ayam
  • 2 bks mie instant, saya menggunakan indomie ( termasuk menggunakan bumbu nya )
  • 2 buah cabai merah ukuran besar
  • 1/2 sendok makan garam
  • 1/2 sendok makan merica bubuk
  • 1 buah cabai rawit hijau, bila suka
  • saus sambal secukup nya
Cara Membuat Omelet Mie :
  • Langkah pertama ambil dua bungkus mie instan dan rebus hingga matang selama 5 menit atau seperti merebus mie instan biasa. Buang air nya.
  • Iri cabai merah dan cabai rawit hijau tipi-tipis dan siapkan wadah ukuran besar.
  • Masukkan mie yang sudah di tiriskan ke dalam wadah, tambahkan irisan cabai, lada, garam, dan telur mentah ke dalam wadah.
  • Langkah berikut nya aduk-aduk campuran mie dan bahan lain nya hingga rata ( aduk hingga ke dasar wadah agar rata ). Tambahkan bumbu mie instant nya, tanpa bawang goreng ( bisa masukkan minyak dan saus mie instan juga ).
  • Panaskan minyak pada penggorengan menggunakan sedikit minyak dengan api kecil, tuangkan adonan omelet di atas penggoreng.
  • Masak hingga matang atau mie dan telur sudah terlihat mengering dan berubah warna ( jangan lupa untuk balik adonan agar matang nya merata ). Setelah itu angkat.
  • Sajikan selagi hangat
Di weekend seperti ini biasa saya buat dan sajikan untuk waktu-waktu santai di tambah dengan saus sambal tentu nya akan menambah rasa enak dala omelet mie sederhana ini. Untuk pedas tanpa sambal anda bisa menambahkan cabai rawit sesuai selera ataupun bagi yang suka dengan bahan lain nya bisa menambahkan sosis, irisan daging maupun sayuran lain nya yang di campurkan menjadi satu pada langkah nomor tiga. selamat mencoba resep omelet mie di artikel ini. Terima Kasih...!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Omelet Mie

0 comments:

Post a Comment